Let’s travel together.

Tembak Mati Bandar Narkoba

Direktorat Reserse Narkoba menembak mati seorang bandar berinisial TR. Pelaku terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan ketika akan ditangkap.

0

Jakarta – Minggu (22/12/2019) Direktorat Reserse Narkoba menembak mati seorang bandar berinisial TR. Pelaku terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan ketika akan ditangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menginformasikan, TR adalah salah satu dari banyak sindikat narkoba jaringan lp /lembaga pemasyarakatan (Lapas) yang ada di sekitar pulau jawa khususnya jawa barat. Dalam mengungkap jaringan lapas Jabar ini, kepolisian menangkap sebanyak 10 orang tersangka jaringan narkoba di lapas.

TR ditembak mati karena melakukan perlawanan terhadap petugas ketika dilakukan pengembangan di kontrakan samping Jakarta Garden City Boulevard, Cakung. Menurut Kabid Humas, TR melakukan perlawanan dengan merebut senjata api milik petugas dan melarikan diri. Sebenarnya petugas sudah menawarkan tembakan peringatan sebanyak dua kali. Akan tetapi tersangka TR tetap berusaha melakukan perlawanan dan menyerang sehingga terpaksa diberi tindakan tegas.

TR telah diberikan pertolongan dan dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. “akan tetapi TR setibanya di RS Polri dan telah dilakukan pemeriksaan dan pertolongan oleh tim dokter ternyata tersangka TR dinyatakan meningal dunia.

iklan

Pengungkapan kasus ini bermula dari penyelidikan di daerah Jalan Gunung Sahari, Jakarta Sentra, di mana polisi menangkap AS. Dari sini, polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap MRM, DA dan YR alias Black di sebuah kos di Jalan Siliwangi Residence, Bandung.

Di situ kepolisian mengamankan beberapa butir ekstasi, di mana barang tersebut didapat dari Jaringan Lapas Banceuy dari napi berinisial YSB dan AB. Dari keterangan AB, tersangka mengaku memiliki keanggotaan di jaringan di Lapas Garut yang tinggal di Jalan Babakan Irigasi. Kemudian penyidik Dir Narkoba melakukan pengejaran dan menangkap tersangka J dan YCL.

Selain itu, tersangka lain berinisial H juga ditangkap di Lapas Garut. Masih di Jawa Barat, polisi berhasil menambah penangkapan Y yang tinggal di Jalan Sukarasa, Kota Bandung.

Kasubdit 1 DirReserse Nakorba Polda Metro Jaya, Ajun Komisasi Besar Polisi Ahmad Fanani menerangkan dan menyatakan, TR digerebek dalam pengembangan kasus di rumah kontrakanya yang berada di samping Jakarta Garden City Boulevard Cakung. Berikut ini adalah barang bukti dari penangkapan yaitu satu unit senjata api rakitan jenis revolver dengan enam anak peluru, 110,3 gram ineks dalam bentuk pecahan hello kitty dan tulang, sabu seberat 3,28 gram dan 10 Kg ganja kering.

Penangkapan dilaksanakan ketika dalam rentang waktu 15–20 Desember 2019. “ Tersangka(pelaku) dan barang bukti diamankan di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.